Mie Instan Tidak Baik Untuk Kesehatan

Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi bila mendengar kata Mie instan ? mi instan bila di bila makanan poko nomer 2 setelah nasi bagi sekian masyarakat. Sekarang mie instan banyak menyediakan rasa yang menggiurkan dan selalu uptudate menghadirkan rasa-rasa baru, sehingga konsumen tidak akan pernah bosan mengkonsumsi mie instan.

Selain rasanya yang enak, untuk membuat mie istan tentunya cepat dan gampang, tapi siapa sangka ternyata mie istan itu tidak baik untuk kesehatan. Bahkan mie instan juga ada yang bila termasuk makanan junk food atau makanan sampah. Dalam postingan memberacemaxs.com kali ini kami akan menjelaskan artikel yang berjudul Mie Instan Tidak Baik Untuk Kesehatan.

9 Hal yang Membuat Mie Istan tidak Baik Untuk Kesehatan

mie instanMie istan mengandung cukup banyak monosodium glumate (MSG)

Yang membuat mie istan tidak baik untuk kesehatan salah satunya adalah kandungan MSG di dalamnya yang sangat tinggi. Bila orang yang memakan mie istan alergi dnegan MSG akan menyebabkan penderita akan selalu merasa kahusahan, dada seperti terbakar, sesak nafas, dan sakit kepala. MSG terlalu banyak juga tidak baik bagi perkembangan otak anak.

Mie Instan adalah Makanan Sampai/Jung Food

Mie instan memang enak di mulut tetapi masuk ke katergori makanan junk food. Kanudngan karbohidrat dalam mie instan itu sangat tinggi, tetapi tidak terkandung serat dan vitamin di dalamnya. Selain itu mie instan juga mengandung lemak yang cukup banyak jenuh sehingga efek kalori di dalamnya menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat.

Mie instan membuat OBESITAS atau Kegemukan

Bila anda terlalu banyak atau sering mengkonsumsi mie instan tubuh anda akan cepat buncit, dan tentunya kiloan anda akan naik. Lemak yang tinggi dalam jumlah besar dan lemak jenuh ini tidak bisa diserap tubuh sehingga tinggal menumpuk di tubuh. Sehingga badan anda akan menjadi gendut.

Mie instan mengandung banyak sodium

Sodium yang terkandung dalam mie instan memang tinggi, oleh sebab itu makanan ini tidak bagus untuk kesehatan. Sodium dapat memicu peningkatan tekanan darah tinggi, masalah jantung dan penyakit-penyakit lainnya

Bisa sebabkan kanker

bebrapa mie instan di kemas dengan styrofoam. Kandungan styofoam dalam mie instan adalah salah satu yang bisa menyebaban kanker. Teruma aterjadi pada mie yang hanya di rendam air panas, ketika terkena air panas, zat ini ikut bereaksi kalai ia masuk dalam tubuh, bisa sebabkan kanker.

Mie istan mengandung Propylene glycol

ini merupakan zat yang tidak baik untuk tubuh, karena zat ini bersipat anti beku yang membuat mie tidak mengering. Bila zat ini diserap oleh tubuhmaka zat ini akan menumpuk pada organ hati, dan ginjal.

Tidak baik untuk percernaan dan kacaukan metabolisme tubuh

Bila mengkonsumsi mie instan setiap hari dapat menyebabkan percernaan tidak lancar. Sistim metabolisme tubuhpun terganggu.

Bahkan bisa sebabkan Keguguran

Bila ibu hamil mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang sangat banyak, maka efek negatiknya bisa buruk pada janin. Lebih baik konsumsi buah-buahan dan sayuran saja ketika hamil.

Sebabkan tubuh terganggu dalam menyerap nutrisi

Konsumsi mie instan bisa menghambat nutrisi, terutama pada anak di bawah 5 thn.

Bukannya tidak boleh mengkonsumsi mie instan tetapi akan lebih bila mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan bervitamin tinggi. Asalkan jangan mie instan tersebut jangan di jadikan makanan poko ke 2 selain nasi, dalam kata lain jangan mengkonsumsi nya terlalu banyak !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *