Masalah Kesehatan Pada Pengguna AC

Apa itu AC ? pastinya jaman sekarang AC adalah bukan sesuatu yang tabu, AC adalah mesin pendingin dan penyejug ruangan. Seiring berkembangnya jaman pengunaan AC makin sering digunakan oleh manusia, seperti di pusat perbelanjaan, kantor, ataupun di rumah rumah sekarang suka memasang AC.

Penggunaan AC memang ada efek positiv nya, yaitu dapat menyegarkan rungan tapi bukan hanya efek positifnya yang anda, efek negatipnya pun dari penggunaan AC sering terjadi, berikut ini adalah Masalah Kesehatan Pada Pengguna AC :

bahaya ACKulit Menjadi kering

Semakin lama kita berada di area Ber-AC, semakin kering kulit kita. Seperti halnya hawa dingin, hawa yg kering serta bakal menciptakan kulit kehilangan kelembabannya. Rambut serta mampu mengalami keadaan kekeringan yg sama.

Terkontaminasi

The Environmental Protection Agency (EPA) berikan peringatan bahaya polutan di dalam ruang sebenarnya lebih berbahaya dari kepada di luar ruang. Elemen ini berjalan sebab AC terpusat tak memberikan hawa yg segar tetapi hawa lama yg disirkulasi. Bersama kata lain, seandainya ada jamur, debu, atau virus dari orang yg sedang sakit, kita juga bersama lebih gampang tertular.

Masalah pernapasan Menyerang

Kala pendingin tempat tak dibersihkan dgn cermat, terutama filternya, bermacam tipe bakteri & jamur dapat berkembang biak di sana. Disaat mikroorganisme ini terhirup oleh kita, bermacam macam kesukaran pernapasan dapat timbul, termasuk juga yg paling berbahaya, radang paru (pneumonia).
Lebih tidak jarang ke dokter

Penelitian menunjukkan, orang yg berada di lingkungan Ber-AC sangat sering nyata-nyatanya memanfaatkan asuransi kesehatan mereka lebih tidak jarang. Keluhan yg mereka rasakan antara lain kesukaran telinga-hidung-tenggorokan.

Terserang Sakit kepala & merasa sakit

Tidak Sedikit orang yg sepulang kerja kerap merasa kelelahan, sakit kepala, & meriang. Tapi dikala mereka meninggalkan gedung, gejala-gejala tersebut membaik. Keadaan ini dinamakan pun bersama “sick building syndrome”. Salah satu penyebabnya yaitu pendingin ruang.

Penelitian th 2004 menunjukkan, orang yg bekerja di tempat bersama AC terpusat sangat sering mengalami gejala-gejala tak enak tubuh di bandingkan. Buat menyiasatinya, pasang temperatur AC tak terlampaui dingin & tiap-tiap sekian banyak dikala berjalanlah ke luar lokasi buat mendapat hawa segar.

Bukan berarti AC harus di jauhi tapi, lebih bijaklah dalam penggunaan AC sebaiknya gunakan AC bila daam keadaan tertentu saja, jangan terlalu sering menggunakan AC ini karena jelas berdampak negatip. Salam sehat memberacemaxs.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *