Bahaya Sinar Matahari Untuk Kesehatan Kulit

Sinar matahari memang tak bosan bosan menyinari hari hari yang kita jalani. Matahari mengandung vitamin D. Sinar matahari atau sinar ultraviolet mengandung vitamin D adalah sinar matahari pagi yang bersinar di anatara jam 8-9 pagi. Yang berbahaya adalah sinar matarahari yang menyinari pada waktu siang hari dan langsung menampar kulit.

Bukan hanya membuat kulit jadi kusam, sinar matahari juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius, diantaranya adalah kanker kulit dan masih banyak masalah kesehatan lainnya. Jaman sekarang sudah berbeda dari jaman dulu, sinar mentari tak bersahabat seperti dulu, ini disebabkan oleh terjadinya pemanasan global, sehingga atmosfear menjadi semakin tipis, sehingga sinar ultraviolet atau sinar matahari tidak tersaring secara maksimal oleh atmosfer dan langsung kepada kulit, sehingga dapat berbahaya untuk kulit. Berikut ini adalah Bahaya Sinar Matahari Untuk Kesehatan Kulit .

sinar matahariBintik-bintik kepada kulit

Terlampaui lama di bawah terik matahari dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik terhadap kulit yg dapat merusak keindahan kulit Kamu. Bintik-bintik tersebut tidak jarang terbentuk terhadap wajah, tangan, telapak & kaki. Bahkan sanggup Kamu perhatikan orang yg tidak jarang berjemur semua tubuhnya terdapat bintik-bintik.

Luka bakar, lecet & kanker kulit

Sinar matahari mengandung radiasi UVA, UVB & UVC yg berbahaya utk kulit & kesehatan. Akibat radiasi sinar matahari merupakan bintik-bintik merah seperti luka bakar, atau menyebabkan bengkak. Yg paling menakutkan yakni menyebabkan kanker kulit terhadap tahapan tertentu.

Penuaan dini & keriput

Penuan dini ialah salah satu dampak bahaya dari sinar matahari. Tamparan terik sinar matahari dalam dikala yg berkepanjangan dapat menyebabkan perubahan yg nyata kepada kulit. Kulir bakal jadi bergelambir, keriput & kasar. & ketahuilah, nyaris 80%% penuaan kulit disebabkan oleh sinar matahari. Sinar UVA memecah struktur kolagen yg menyebabkan keriput & hilangnya kebolehan buat memperbaiki kulit dengan cara alami.

Kornea rusak & katarak

Terkena terik sinar matahari dengan cara serta-merta yg berkepanjangan bisa juga menyebabkan kerusakan kepada kornea mata & keadaan seperti katarak. Sinar UV yg intens yakni pada pukul 10.00-14.00 bahkan kalau itu dalam kondisi berawan. Kepada diwaktu tersebut teramat dianjurkan memakai penutup ketika bepergian ke luar

Kulit jadi gelap

Perubahan kulit yg jadi cokelat & gelap ialah pertanda kerusakan kulit. Kulit Kamu memproduksi pigmen gelap yg menggelapkan kulit Kamu cuma utk melindungi diri dari sinar Ultra Violet. Sengaja mencoklatkan kulit dibawah sinar matahari serta tak sehat.

Untuk solusinya, mudah sekali hindari kontak langsung dengan cahaya matahari, sebaiknya menggunakan topi ataupun penghalang lain bila kemana-mana.  Atau memekai lotion penangkal sinar matahari. Salam sehat memberacemaxs.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *