Bahaya Menggunakan Tas Berat

Hati-hati ini Bahaya Menggunakan Tas Berat, tas merupakan alat yang digunakan manusia untuk membawa barang-barang yang di perlukan. Pada jaman sekarang tas ternyata bukan cuma untuk membawa barang, tapi juga sebagai gaya berpenampilan. Tahukah kami

Tapi tahukah anda bila membawa tas yang berat dapat menjadi masalah kesehatan untuk kita, masalah kesehatan yang akan di dapatkan oleh kita karena terbiasa membawa tas berat adalah penyakit saraf terjepit,

Ketika anda sering membawa tas berat resiko anda terkena saraf terjepit akan meningkat, semakin sering akan semakin meningkat. Tas berat menyebabkan timbulnya saraf terjepit pada cervical atau tulang leher.

bahaya menggunakan tas beratTekanan berlebihan yang di timbulkan oleh tas berat dapat mempengaruhi saraf-saraf daerah leher. Sehingga saraf-saraf yang berada di leher menjadi terganggu dan tidak berfungsi dengan baik. Bila terus menerus bisa menyebabkan terjepitnya saraf leher (sakit saraf terjepit).

Pada umumnya beban yang dapat di angkat adalah kurang lebih 5 kg. Bila lebih maka akan mempengarui saraf yang ada di leher. Lebih baik anda menghindari membawa tas-tas yang berat terus menerus. Bila bepergian lebih baik bawa barang yang perlu saja. Selain merusak saraf tas berat juga dapat menggangu tulang, sebab bisa menjadi beban bada tulang belakang terutama daerah lumbal dan sacral.

Salah satu contohnya dalah semakin gemuk seseorang maka semakin banyak beban yang di berikan pada tulang. Itulah sebabnya kebanyak orang yang memiliki kelebihan berat badan sering mengalami nyeri pada daerah paha, betis bahkan sampai kaki (ischialgia). Saraf kejepit adalah penyakit dimana terjadi gangguan saraf pusan (saraf tulang belakang). Pada umumnya saraf terjepit adalah menyerang daerah ruas  keempat dan kelima, dan juga pada ruas sacral satu.

Selain karena sering menggunakan tas yang berat banyak juga kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan saraf terjepit, diantaranya seperti merokok, obesitas, pekerjaan berat, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya yang membebani tulang, terutama tulang belakang.

Artikel lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *